Selasa, 06 November 2012

20 Tahun Tanpa Seorang Ayah Part 1


20 Tahun Tanpa Seorang Ayah Part 1



Semenjak saya di lahirkan di dunia ini sampai umur saya 20 tahun saya tidak pernah merasakan kasih sayang seorang ayah. Awal cerita saya bertanya kepada ibu mengenai kebaradaan ayah saya. Ibu, teman – teman saya memilik ayah, kenapa saya tidak punya ayah ibu, di mana ayah sekarang ibu, ibu pun terdiam beberapa saat terhadap pertanyaan saya tadi, ibu menjawab ayah kamu sudah tidak ada sayang.Dan saya pun bertanya kepada kakek saya,kakek, ayah saya dimana ya sekarang, sampai saya besar seperti ini saya belum pernah melihat ayah, dan kakek pun menjawab, ayah kamu sudah meninggal, dan saya hanya terdiam dan pergi meninggalkan kakek saya.


Beberapa bulan kemudian, ibu saya mendaftarkan saya ke sekolah dasar BUDI MULIA MEDAN. Selang 2 minggu saya sudah mulai memasuki kelas, singkat cerita ibu guru pun bertanya kepada murid – muridnya, anak – anak, di kelas ini ada tidak yang tidak mempunyai ayah denngan kata lain meninggal dunia, kalau ada tunjuk tangan ya anak – anak, saya mendengar ibu guru berbicara seperti itu saya hanya terdiam, dan saya melihat kanan kiri ada tidak kira – kira yang menunjuk tangan. Dan ternyata ada beberapa orang yang mengacungkan tangannya, saya bergegas mengacungkan tangan karena saya ingat kata kakek beberapa bulan silam bahwasannya ayah saya sudah meninggal.


Dan bu guru pun menghampiri saya,ibu guru pun bertanya kepada saya, nama lengkap anak siapa ya,nama saya juwi kuswanda bu, apa benar ayah juwi sudah tidak ada, ia ibu kata kakek saya ayah sudah meninggal. Ibu guru pun mencatat nama saya dan teman - teman bahwasannya di kelas ini ada beberapa orang anak yatim.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar