Sabtu, 05 Januari 2013

JILBAB




Bersukurlah para wanita dengan bebas dan mudah bisa mengenakan jilbab dengan didukung orang tuanya. Diluar sana ternyata masih ada yang berjuang keras demi keinginan untuk mengenakan jilbab. Seperti yang dialami temanku, disaat hatinya terpanggil untuk mengenakan jilbab, justru mendapatkan penolakan keras dari orang tuanya. Namun dengan kesungguhan hatinya ia tetap bertekad merubah penampilannya dengan mengenakan jilbab. Sampai suatu hari ayahnya marah dan berkata “ Nanda, kamu akan memakai jilbab jika suatu hari kamu mendapat musibah!!”.

“ALLAH maha pendengar” itulah yang seharusnya menjadi acuan dalam kehidupan kita. Pada saat sekolah kami mengadakan pesta perpisahan di sekolah, saya mendapat kabar bahwa teman wanita saya bernama nanda terkena penyakit kanker otak stadium 2 dan harus mencukur semua kepalanya untuk menjalani kemoterapi. Ketika saya menjenguknya dia tersenyum girang dan berkata kepada saya “Alhamdulillah akhirnya saya memakai jilbab..” . ya ALLAH sungguh hati saya sedih melihat perjuangan teman saya untuk memakai jibab. Semoga menjadi pelajaran bagi kita dalam berucap setiap kata. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar